20121024

Taman Terlihat Lebih Cantik dan Alami Dengan Jalan Setapak

Untuk Mempercantik taman di rumah anda, saya mempunyai tips yang di kutip dari beberapa sumber, silahkan disimak.

Selain memenuhi taman dengan berbagai tanaman hias, ada cara lain untuk mempercantik taman Anda. Bukan hanya mempercantik, cara ini bahkan fungsional.


Caranya, Anda bisa membuat jalan setapak di taman Anda. Bukan sembarang jalan setapak. Pastikan, bahwa jalan setapak yang Anda buat memperkuat karakter taman, dan tentunya akan memperindahnya.

Tanpa membuat jalan setapak, tanah atau rumput yang telah Anda tanam akan membentuk "jalan" sendiri. Membuat jalan setapak di taman tidak sesulit yang Anda kira. Daripada membiarkan "jalan" ini terbentuk dan tidak beraturan, berikut ini beberapa masukan untuk Anda:

Rencana dan rancangan
Anda dapat membuat jalan setapak yang lurus, atau yang berkelok-kelok. Jika taman Anda cenderung berukuran kecil, rencanakan jalan setapak berbentuk melengkung. Ini akan membuat ilusi seolah-olah taman Anda lebih besar.

Keuntungan membuat rancangan bentuk sebelum membuat jalan setapak adalah Anda dapat merencanakan juga material pembuat jalan setapak dan berapa banyak material yang Anda butuhkan.

Pilih gaya

Anda dapat memilih jalan yang solid, atau gaya stepping stone. Gaya apapun Anda pilih, pastikan Anda telah memiliki bahan-bahan yang cukup.

Layout jalan
Layout ini sebaiknya Anda buat untuk menentukan posisi batu. Jika Anda menginginkan adanya rumput di antara batu, seperti gaya stepping stone, Anda dapat menggunakan sekop untuk memberikan "garis pemisah" di setiap batu.

Tambahkan garis batas

Jika Anda mau, Anda dapat memberikan garis batas untuk membuat desain lebih kohesif.

Sebenarnya, tidak sulit membuat jalan setapak di taman, bukan? Pastikan rencana Anda sudah matang dan Anda memiliki waktu yang cukup untuk mengerjakannya. Semakin besar taman Anda, semakin banyak pula waktu yang Anda butuhkan.

Selamat mencoba

(Sumber: kompas.com)


Kami Team WARNA ALAM Landscape Garden, siap MEMBANTU mewujudkanTAMAN IMPIAN terindah di Rumah Anda.

Segera hubungi team marketing kami :

1.Mas Carno Rasidi

Tlp Hp  : 0818-0846-0039 / 0853-1035-1135
e-mail  : karno.java@gmail.com

2. Andika Kamesworo

Tlp Hp  : 0856-9774-9906
e-mail  : warna.alam_landscapegarden@yahoo.com

Tidak ada komentar: